'HEBOH' Anies Terobos Banjir Kunjungi Para Korban Banjir Jakarta 21 Februari 2017 - Berita Hari Ini

Please Like and Comment
Thanks for Subcribes and Share

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak relawannya untuk tidak saling menyalahkan soal penyebab banjir di Jakarta. Ia justru meminta relawan untuk saling membantu korban banjir.

"Banjir ini adalah kenyataan dan kita tak perlu ribut saling menuding, tidak perlu saling menyalahkan, dan jangan pula sampai saling menghujat," ujar Anies dalam keterangannya, Selasa (21/2/2017).

Anies mengimbau kepada relawannya untuk saling membantu korban banjir dengan memberikan sejumlah bantuan. Mulai dari obat-obatan hingga makanan. Hal itu ia ungkapkan setelah melihat langsung lokasi banjir di Cipinang Melayu, Jakarta Timur pada Senin (20/2) kemarin.

"Kemarin saya bertemu warga di beberapa titik banjir dan juga warga harus mengungsi. Mereka sangat membutuhkan bantuan baju, sarung, selimut serta berbagai kebutuhan lain seperti bedak gatal, minyak kayu putih, sabun/cairan antiseptik, pampers, susu kemasan, minuman kemasan dan lain-lain," ungkap Anies.

Bantuan tersebut dapat diberikan di 3 lokasi pengumpulan, yakni:

Posko Pemenangan Anies-Sandi: Jalan Cicurug No. 6, Menteng, Jakarta Pusat

Kantor DPP Gerindra: Jalan RM Harsono No. 54, Ragunan, Jakarta Pusat

Kantor DPW PKS: Jalan Letjen Soeprapto No. 17, Kemayoran, Jakarta Pusat

Pada Senin (20/2) kemarin, Anies mengunjungi langsung lokasi banjir di Cipinang Melayu. Ia menyusuri lokasi banjir dengan menggunakan perahu karet. Ia kemudian turun dan kemudian berjalan di tengah genangan banjir.